Uji Publik Kurikulum Transformasi 2024-2028

Mataram, 26 Agustus 2024 (Senin), Prodi S1 Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) UNESA, telah sukses menyelenggarakan kegiatan “Uji Publik Kurikulum Transformasi 2024-2028” yang diprakarsai oleh Tim Pengembang Kurikulum Prodi S1 Pendidikan Ekonomi. Kegiatan ini diketuai oleh Dr. Dhiah Fitrayati, S.Pd., M.E., dan dilaksanakan di Lembaga Pendidikan Ma'arif NU, Mataram, NTB.
Acara yang berlangsung pada hari Senin ini dihadiri oleh para guru MGMP Ekonomi MA/SMA se-Kota Mataram, NTB. Kegiatan dibuka dengan sambutan hangat dari Koordinator Program Studi S1 Pendidikan Ekonomi, FEB, UNESA, Dr. Retno Mustika Dewi, S.Pd., M.Pd. Dalam sambutannya, beliau menekankan pentingnya pengembangan kurikulum yang adaptif dan relevan dengan kebutuhan zaman, serta mengajak seluruh peserta untuk aktif berpartisipasi dalam diskusi dan memberikan masukan yang konstruktif demi kesempurnaan kurikulum transformasi yang sedang dikembangkan.
Kegiatan ini bertujuan untuk mendapatkan umpan balik dari para praktisi pendidikan mengenai kurikulum baru yang tengah dirancang, sehingga kurikulum tersebut dapat menjawab tantangan dan kebutuhan di lapangan. Dengan adanya uji publik ini, diharapkan kurikulum yang dihasilkan akan lebih komprehensif dan sesuai dengan perkembangan terkini dalam dunia pendidikan ekonomi.
Para peserta sangat antusias mengikuti jalannya acara, dengan memberikan berbagai masukan dan pandangan yang sangat berharga untuk pengembangan kurikulum yang lebih baik ke depannya. Kegiatan ini diakhiri dengan sesi diskusi yang interaktif dan penuh semangat, yang menunjukkan komitmen bersama untuk meningkatkan kualitas pendidikan ekonomi di Kota Mataram.
Dengan berakhirnya kegiatan “Uji Publik Kurikulum Transformasi” ini, diharapkan langkah-langkah selanjutnya dalam pengembangan kurikulum akan berjalan lancar, dan menghasilkan kurikulum yang mampu mencetak lulusan yang kompeten dan siap menghadapi tantangan global. FEB UNESA terus berkomitmen untuk memberikan yang terbaik dalam bidang pendidikan, khususnya dalam pengembangan kurikulum yang inovatif dan berkelanjutan.