Workshop Ice Breaking Bugar Menyenangkan

Belajar adalah sifat alami manusia. manusia selalu merasa ingin tahu tentang apa saja yang ada di sekitarnya. Pendidikan di sekolah dirancang agar setiap siswa mampu mengatur keingintahuan mereka secara pada sesuatu yang lebih bermanfaat. Namun, seperti jamak kita ketahui bahwa justru siswa memandang pembelajaran di sekolah bukan sesuatu yang menyenangkan.
Pembelajaran di sekolah seharusnya berjalan dengan menyenangkan, konsep taman siswa yang sudah lama diimplementasikan oleh Ki Hajar Dewantara ternyata belum banyak yang melanjutkan. Di samping upaya menyadarkan siswa bahwa proses pembelajaran sebagai bagian alamiah dari kehidupan manusia, perlu adanya upaya-upaya tertentu agar pembelajaran tidak berjalan membosankan.
salah satu upaya agar pembelajaran di sekolah berjalan menyenangkan adalah dengan memberikan ice breaking dengan tepat. jangan sampai penerapan ice breaking justru mengurangi efektifitas pembelajaran. sebaliknya seharusnya ice breaking justru dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan efektifitas belajar di kelas.
Workshop Ice Breaking yang diselenggarakan oleh Program Studi Pendidikan Ekonomi pada Senin kemarin, merupakan salah satu upaya membekali mahasiswa dengan ketrampilan penerapan ice breaking yang tepat. banyak sekali teknik ice breaking yang perlu dikuasai oleh siswa.
fenomena gaya hidup siswa saat ini yang cenderung kurang sehat, misalnya dengan pemakaian gawai yang melebihi batas wajar juga sangat berpengaruh pada kondisi siswa di kelas. ice breaking lagi-lagi bisa menjadi solusi. bagaimana membuat ice breaking yang menyenangkan dan juga membugarkan menjadi sangat penting.
Begitulah setidaknya isi workshop Ice Breaking yang diselenggarakan untuk mahasiswa Prodi PE oleh Aries Setiawan semoga kegiatan ini mampu menambah amunisi keterampilan mahasiswa dalam mengajar di lapangan kelak.